bionboat.blogg.se

Sketsa akustik
Sketsa akustik







sketsa akustik sketsa akustik

Dari sepuluh band yang terpilih, sketsaīerhasil lolos ke lima besar bersama Tohpati, JavaJazz, SimakDialog, dan Barry Likumahuwa. Pada bulan April 2010, sketsa masuk ke dalam nominasi “ICEMA (Indonesian Cutting Edge Music Awards) 2010”, dengan kategori “Favorite Jazz Song” dan lagu yang terpilih adalah “Childhood’s Dream” dari album “Childhood’s Dream”. Album ini dikerjakan dibawah produser Yuka Dian Narendra, seorang produser muda yang juga telah menggarap album ANDA, Bonita, dan GRIBS. Sketsa telah merampungkan proses pembuatan album perdana mereka yang bertitel “Childhood’s Dream” dan telah diluncurkan pada Januari 2010 yang bertempat di Barcode Kemang. Dan juga sketsa tampil di PL FAIR 2009 “Fire Fighter” dan berkolaborasi dengan gitaris ternama Tohpati Ario Hutomo. Mulai dari acara-acara SMA, universitas, komunitas-komunitas jazz ibukota sampai perhelatan-perhelatan jazz terbesar Indonesia yang bertaraf internasional seperti International Java Jazz Festival (2007.2008.2009, & 2011) dan ASEAN Jazz Festival 2009 di Batam. Terhitung selama lebih dari 3 tahun berjalan, sketsa telah tampil lebih dari 80 acara.

#Sketsa akustik full#

Seiring sambutan yang responsif dari para penikmat musik sketsa mulai merambah acara-acara serupa dan mencoba tampil dengan format yang lebih matang, yaitu dengan full band. Sketsa dapat menyuguhkan suatu musik yang berbobot lewat lagu yang terdengar santai dan easy listening.ĭebut dari sketsa adalah PL FAIR 2005 "Village", suatu acara yang diselenggarakan oleh salah satu SMA favorit di Jakarta, dengan formasi asli 2 gitar akustik. Pengaruh musik-musik tersebutlah yang membuat sketsa mudah diterima oleh penikmat musik dari berbagai kalangan, umur, dan genre. Sebuahĭuo yang menawarkan warna musik yang berbeda dengan sentuhan-sentuhan pengaruh musik seperti jazz, bossanova, pop, country music, world music, dan banyak musik lainnya. Pendahuluan Sketsa adalah duo gitar akustik yaitu Gerald Situmorang dan Dimas Wibisana. Kata kunci: Perancangan Komunikasi Visual, Promosi, Sketsa Band, Instrumental. SIMPULAN Ialah perancangan visual promosi Sketsa Band sangat diperlukan sebagai wadah perkenalan dan promosi band tersebut agar dapat memiliki diferensiasi dengan band lainnya serta mengkomunikasikan karakter musik dan personal mereka secara tepat dan jelas. HASIL YANG DICAPAI Membuat masyarakat Indonesia mengenal dan tertarik terhadap sebuah band melalui album keduanya yaitu Sketsa Band. METODE PENILITAN Antara lain dengan mengadakan survei ke lapangan, interaksi dengan nara sumber, pencarian data melalui internet dan buku referensi. Membuat karekter gaya visual Sketsa Band sebagai icon baru yang memiliki diferensiasi di industri musik Indonesia. SCHOOL OF DESIGN - VISUAL COMMUNICATION DESIGN UNIVERSITAS BINA NUSANTARA JAKARTA 2012 Oleh Mohamad Kemal Saleh : 1000848621 Kelas : 09PAU









Sketsa akustik